Suatu Saat Kita Akan Mati

Mati.............

Mati bukanlah sesuatu yang harus kita takutkan. Karena kita semua sudah tahu bahwa kita semua akan mati, tapi yang kan selalu dan selamanya menjadi suatu rahasia adalah kapan waktu mati akan datang menjemput kita.
Nah sekarang yang harus kita renungkan adalah besok pas kita mati, apa yang akan terjadi? apakah kita akan ditangisi dan dilayat oleh banyak orang? apakah kita akan diantarkan oleh beratus-ratus orang? apakah kita akan di sholati oleh banyak orang? apakah banyak bunga yang akan ditaburkan dimakan kita? apakah makam kita akan selalu diziarahi oleh
banyak saudara, keluarga dan orang-orang? atau kah malah banyak orang kan tertawa gembira saat tahu kalau kita mati? Atau kah banyak yang mengadakan selamatan dan tasyakuran karena bersyukur waktu kita mati (Sadiz amat)? Atau kah setelah kita mati, keluarga kita akan pecah dan saling memutuskan tali silaturahmi gara-gara rebutan harta warisan yang kita tinggalkan? Atau kah ada orang-orang yang akan meludahi makan kita saat mereka melewati makam kita? Juga jadi bahan omongan orang-orang karena mati kita gara-gara hal sepele, seperti ditabrak becak waktu makan di kakilima.
Apa yang kita tanam pasti akan kita panen. Hal itu yang harus lah kita tanamkan dalam-dalam di hati dan pikiran kita. Janganlah kita takut akan kematian, karena satu hari nanti kita pasti akan mati. Buat lah hidup kita berguna sebelum ajal menjemput, mulailah dari hal terkecil dari hidup kita tapi terasa besar bagi orang lain.

10 SatuHariSaja:

lina@women's perspectives mengatakan...

Jadi merenung nih...

dgung mengatakan...

MATIKU TAKKAN PERNAH MEMBUSUK

linkga mengatakan...

kita juga tak pernah tahu kapan kematian itu akan datang,..

Diah mengatakan...

Suatu saat kita smua pasti akan mati,, gak ada yg bisa menangguhkan kalau tiba waktunya, bisa besok, hari ini, bahkan siapa tahu klo kita gak punya banyak waktu lagi.. dan tiba2 kematian merenggut jiwa".. ada rasa takut, karna belum sempurna, merasa belum cukup siap dan belum ada bekal untuk dibawa mati,, kita hidup satuhari saja..karna kemarin sudah berlalu,,dan esokpun belum menjelang.. hari ini" kita hidup hari ini dan berusaha melakukan yg terbaik dalam hidup" Sukses sll! Thanks for sharing great article.

mixedfresh mengatakan...

suatu saat kita semua memang pasti mati..semoga pada waktu itu tiba sudah punya bekal yang banyak untuk bertemu sang pencipta

windflowers mengatakan...

satu-satunya kepastian di dalam hidup kita adalah kematian...mmhh renungan yang menyentuh..
kunjungan pertamaku...have a great day ya...dan ijin follow...^_^

Sungai Awan mengatakan...

Kita semua pasti akan mati.setiap yang bernyawa akan mati gan

uswah mengatakan...

Berkunjung pagi

Andi Wong mengatakan...

mati itu rahasia tuhan.. caranya/waktunya/dimana ?.. tpi kita mesti mempersiapkan diri dg beramal pahala.. ;)

budiarjo mengatakan...

waduh...sob..kok nakut2in gitu,,,
gue mesti banyak2 bertobat,,, karena yang hidup pasti akan mati

Real Time Web Analytics